Pastikan Lalu Lintas Berjalan Lancar, Polsek Kesamben Polres Jombang Laksanakan Giat Cipkon Rayon Untuk Perkuat Keamanan Pada Senin Petang Ini

Jatim.polri.go.id - Polres Jombang, Guna membatasi ruang gerak para pelaku kejahatan antara lain, Curat, Curas dan Curanmor serta gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polsek Rayon Timur Polres Jombang. Polisi menggelar Operasi Cipta Kondisi di Jalan Raya Kesamben tepatnya di depan Mapolsek Kesamben Jombangpada hari ini Senin (09/12/2019) sekitar pukul 18.05 Wib.

Kegiatan tersebut diatas, dipimpin Kapolsek Kesamben AKP Mursid Budi Hartanto dan diikuti oleh polsek Kesamben, Polsek Mojoagung, Polsek Sumobito, dan Polsek Jogoroto. Adapun sasarannya antara lain, pelaku kejahatan Terorisme, Handak, Sajam, Miras, Narkoba serta pelanggaran lainya.

Dalam operasi cipta kondisi yang dilakukan pemeriksaan kendaraan secara selektif terhadap 40 kendaraan roda empat terdiri kendaraan pribadi 8 unit, Mobil box 3 unit, mobil Elef 4, dan Sepeda motor 25 unit. Adapun hasilnya, tidak memakai sabuk pengaman 5 pelanggar, tidak memakai helm 7 pelanggar dan peralatan kendaraan tidak tidak lengkap 7 pelanggar, kesemuanya ditindak dengan tegoran simpatik.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Jombang AKBP Bobi Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H. menyampaikan kepada media, Operasi Cipkon akan rutin dilaksanakan guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Jombang yang aman dan kondusif. "Dalam melakukan razia, agar selalu humanis dengan senyum salam sapa dan selalu mengutamakan keselamatan pribadi maupun orang lain,"pungkas AKBP Boby ketika ditemui oleh awak media. (Ksbn)